Rabu, 30 Desember 2015

DESAIN PERMULAAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI FUNGSI KUADRAT DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

              Dalam proses pembelajaran di kelas, guru berperan dalam merancang kegiatan pembelajaran di sekolah. “Perencanaan pengajaran memainkan peran penting dalam memandu guru untuk melaksanakan tugas sebagai pendidik dalam melayani kebutuhan siswanya” (dalam Majid, 2012, hlm. 21). Melalui perencanaan pengajaran guru dapat membuat rancangan proses pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan kondisi peserta didik baik secara psikologis dan kognitifnya. Hidayat mengemukakan (dalam Majid, 2012, hlm. 21) bahwa perangkat yang harus disiapkan dalam perencanaan pembelajaran yaitu memahami kurikulum,menguasai bahan ajar, menyusun program pengajaran, melaksanakan program pengajaran dan menilai program pengajaran dan hasil proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan. Sebagai salahsasatu perangkat yang harus disiapkan dalam merancang pembelajaran yaitu bahan ajar, maka guru haruslah mengetahui bagaimana menyusun bahan ajar yang baik agar tercapainya tujuan pembelajaran.


Berikut ini makalah tentang desain permulaan bahan ajar berbasis komunikasi fungsi kuadrat di SMA.

Download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar